Rabu, 23 Oktober 2019

Aek Sijorni Tapanuli Selatan



TOURING
ADVENTURE
CAMPING

Selain melihat pemandangan air terjun bertingkat yang airnya cukup jernih, kita juga bisa mandi sambil berseluncur dari derasnya arus dan jatuh pada kolam pemandian yang cukup aman. Selain itu, saat kita mulai masuk dari gerbang pemandian aek sijorni. Kita akan menemukan sebuah jembatan gantung (rambin) yang terbentang melintasi sungai batang angkola. Menariknya jembatan ini cukup goyang, kita akan perasa sedikit pusing setelah sampai pada penyeberangan. Tapi saya pastikan jembatan ini aman dan belum pernah memakan korban jiwa. Tantangan belum selesai sampai disini, sebelum sampai ke air terjun kita harus melewati jalan perbukitan yang berkelok sepanjang kurang lebih 500 meter.

Tantangan yang cukup sulit ini akan terbayar dengan melihat indahnya air terjun Aek Sijorni bertingkat yang cukup mempesona. Selain masih alami dan belum banyak campur tangan manusia, aek sijorni ini cukup berkesan karena banyak ditumbuhi pohon kelapa yang menjulur tinggi.
Aek sijorni ini terletak di desa aek libung Kecamatan Sayurmatinggi, didaerah berbukit (tano sere) yang penduduknya masih tradisionil dan ramah. Siapapun yang berkunjung kesini, tidak akan pernah melupakan indahnya berwisata ketanahTapanuli Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Referensi

Danau Siais ( Siais Lake )

  Danau Toba, nama Danau Siais kalah populer. Padahal, danau terbesar kedua di Sumatera Utara (Sumut) ini menyimpan sejuta potensi dan kei...